Produk yang Anda beli di kesurabaya.com adalah hasil produksi UMKM di bawah binaan dinas terkait Pemkot Surabaya. Kesurabaya.com menawarkan harga terbaik dari produk UMKM terbaik. Standard dan mutu produk di kesurabaya.com terjamin karena selalu dalam pengawasan berkala. Anda pun dapat turut memasarkan produk Anda di kesurabaya.com dengan menghubungi admin kami di 085216028060 (WA only). Kesurabaya.com membuka kerja sama dengan seluruh komunitas pecinta Surabaya.
Beranda » Artikel Terbaru » Bangkit Bersama dengan Gerakan 1 Nusa 1 Usaha UMKM Indonesia

Bangkit Bersama dengan Gerakan 1 Nusa 1 Usaha UMKM Indonesia

Diposting pada 4 April 2020 oleh Cak Lutfi | Dilihat: 1.744 kali

Founder/CEO PT Hasil Sukses Indonesia (Halosis), Andrew Darmadi

JAKARTA, kesurabaya.com – Penyebaran COVID-19 berdampak pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, apalagi dengan adanya implementasi social distancing dan juga kebijakan Work From Home lebih banyak lagi yang merasakan penurunan penjualan karena banyak aktivitas yang tidak beroperasi seperti biasa.

Founder/CEO PT Hasil Sukses Indonesia (Halosis), Andrew Darmadi mengatakan kendala-kendala yang dialami berupa penurunan pendapatan secara drastis, kelangkaan bahan baku produksi dan modal usaha yang terus menipis. Hal tersebut dirasakan oleh perusahaan ritel besar sampai kepada para pelaku UMKM yang sehari-hari bertumpu kepada penjualan untuk kehidupan sehari-hari.

“Melihat kondisi UMKM yang bergantung pada penjualan harian membuat Halosis berinisiatif membuat gerakan 1 Nusa 1 Usaha untuk mendata & mendukung para pelaku UMKM yang terkena imbas dari pandemi Corona,” katanya.

Gerakan ini telah didukung berbagai pihak yang peduli untuk membantu kelangsungan kegiatan UMKM, antara lain: Digitaraya, Kumpul, Young on Top (YOT), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Intiland, SmartFM, Estubizi Network, Jamu Iboe, Indonesia Local Guides, Indonesia Retail Republic, Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI), Universitas Dr. Soetomo, Jelajah Nusantara, Imooji, Komunitas Photo Surabaya, PT Sari Multi Utama Plastic Packaging, Gekraf (Gerakan Ekonomi Kreatif) Jatim.

Bantuan yang akan diberikan kepada para pelaku UMKM yang terseleksi berupa: Masker dan alat pelindung diri, Obat-obatan herbal, Bantuan aplikasi dan training lewat webinar gratis, Material kemasan.

Permintaan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak pendukung ekosistem UMKM Indonesia terus bertambah setiap harinya, Tidak segalanya yang  harus  kita  lakukan dimulai dalam bentuk besar.

“Jangan sampai  kita merasa apa yang kita lakukan hanyalah setetes air di lautan, bayangkan betapa keringnya laut jika semua tetes-tetesan air berkurang,” lanjut Andrew menjelaskan apa yang dipikirkan beliau sebelum memulai gerakan ini.

Bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan, mereka bisa mengisi form lewat halaman http://halosis.co.id/1nusa1usaha

Sedangkan jika ada pihak yang ingin ikut terlibat dalam gerakan 1 Nusa 1 Usaha dapat menghubungi Halosis lewat nomor 0819-1911-3308 atau lewat email halo@halosis.co.id

PT Hasil Sukses Indonesia (Halosis) adalah perusahaan teknologi startup Indonesia yang memberikan bantuan teknologi virtual asisten kepada para pelaku UMKM yang berjualan lewat sosial media. Halosis memiliki misi untuk membantu UMKM Indonesia terutama para wanita menggunakan teknologi digital. (Tama Chan)

Bagikan informasi tentang Bangkit Bersama dengan Gerakan 1 Nusa 1 Usaha UMKM Indonesia kepada teman atau kerabat Anda.

Bangkit Bersama dengan Gerakan 1 Nusa 1 Usaha UMKM Indonesia | Surabaya Hari Ini

Komentar dinonaktifkan: Bangkit Bersama dengan Gerakan 1 Nusa 1 Usaha UMKM Indonesia

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF -100%
PESAN CEPAT
Toko Oleh Oleh Khas Surabaya Dekat Bandara Juanda Galeri Batik dan Cinderamata Jawa Timur

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Toko Oleh Oleh Khas Surabaya Dekat Bandara Juanda Galeri Batik dan Cinderamata Jawa Timur Rp 100.000 Rp 50.000
Ready Stock / CM001
OFF 25%
PESAN CEPAT
Bumbu Rujak Manis Cak Mimin Oleh-Oleh Khas Surabaya Murah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bumbu Rujak Manis Cak Mimin Oleh-Oleh Sambal Bu Rudy Khas Surabaya Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM001
Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM001
OFF 36%
PESAN CEPAT
Oleh Oleh Khas Surabaya Sambal Bu Risma Paling Favorit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Oleh Oleh Khas Surabaya Sambal Bu Risma Paling Favorit Rp 18.000 Rp 28.000
Ready Stock / SBR001
Rp 18.000 Rp 28.000
Ready Stock / SBR001
SIDEBAR