Produk yang Anda beli di kesurabaya.com adalah hasil produksi UMKM di bawah binaan dinas terkait Pemkot Surabaya. Kesurabaya.com menawarkan harga terbaik dari produk UMKM terbaik. Standard dan mutu produk di kesurabaya.com terjamin karena selalu dalam pengawasan berkala. Anda pun dapat turut memasarkan produk Anda di kesurabaya.com dengan menghubungi admin kami di 085216028060 (WA only). Kesurabaya.com membuka kerja sama dengan seluruh komunitas pecinta Surabaya.
Beranda » Artikel Terbaru » Optimisme Pedagang SWK Jambangan Bertahan dan Bangkit dari Pandemi

Optimisme Pedagang SWK Jambangan Bertahan dan Bangkit dari Pandemi

Diposting pada 24 November 2021 oleh Cak Lutfi | Dilihat: 999 kali

Seperti yang dialami oleh masyarakat pada umumnya, dampak pandemi juga menghantam dengan sangat telak para pedagang yang berjualan di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Jambangan.

Mereka berusaha sekuat tenaga agar dapat bertahan. Beragam kreativitas dan inovasi terbukti mampu membawa mereka untuk bangkit kembali

“Penggalangan dana untuk program Jumat Berkah kami lakukan. Berapa pun yang kami peroleh akan disalurkan kepada yang membutuhkan berupa nasi kotak yang diproduksi oleh para pedagang di SWK Jambangan. Dengan demikian, minimal pedagang tetap produktif dan optimis”, kata Tata selaku Koordinator SWK Jambangan.

Memasuki momentum PPKM Level 1, SWK Jambangan mengadakan beraneka macam kegiatan positif. Mulai workshop NIB, sosialisasi Halal hingga vaksinasi. Kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa ternyata SWK Jambangan sudah beroperasi kembali.

“Yang paling penting adalah agar masyarakat dan pemerintah melihat SWK Jambangan bukan hanya sekedar tempat makan. Melainkan juga bisa dijadikan lokasi untuk mengadakan kegiatan lainnya seperti seminar, meeting, gathering bahkan senam aerobik bersama”, lanjut Tata yang baru saja terpilih kembali sebagai Ketua SWK Jambangan.

Para pedagang di SWK Jambangan senantiasa dievaluasi, diberi saran dan kritik membangun terkait produk kuliner dan pelayanan mereka.

“Kami ingin membuktikan bahwa SWK Jambangan memang berlatar belakang Kali Lima, namun kualitas makanan yang kami sajikan berani diadu dengan Hotel Bintang Lima”, pungkas Tata dalam acara Tasyakuran SWK Jambangan bersama jajaran stake holder terkait.

Inovasi dan kreativitas SWK Jambangan patut diacungi jempol dan dijadikan contoh bagi sentra lainnya. Sehingga ke depannya muncul opsi-opsi baru selain hotel dan restoran yang bisa dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan aneka kegiatan positif.

#pedagangkakilima

#pedagangkakilimasurabaya

#sentrawisatakuliner

#umkmsurabaya

#ukmsurabaya

#umkmjatim

#ukmjatim

#umkmindonesia 

#ukmindonesiaindonesia

#ukmindonesia

Bagikan informasi tentang Optimisme Pedagang SWK Jambangan Bertahan dan Bangkit dari Pandemi kepada teman atau kerabat Anda.

Optimisme Pedagang SWK Jambangan Bertahan dan Bangkit dari Pandemi | Surabaya Hari Ini

Komentar dinonaktifkan: Optimisme Pedagang SWK Jambangan Bertahan dan Bangkit dari Pandemi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 36%
PESAN CEPAT
Oleh Oleh Khas Surabaya Sambal Bu Risma Paling Favorit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Oleh Oleh Khas Surabaya Sambal Bu Risma Paling Favorit Rp 18.000 Rp 28.000
Ready Stock / SBR001
Rp 18.000 Rp 28.000
Ready Stock / SBR001
OFF 25%
PESAN CEPAT
Bumbu Rujak Manis Cak Mimin Oleh-Oleh Khas Surabaya Murah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bumbu Rujak Manis Cak Mimin Oleh-Oleh Sambal Bu Rudy Khas Surabaya Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM001
Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM001
OFF 36%
PESAN CEPAT
Sambal Bawang Bu Risma Khas Surabaya Paling Laris

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sambal Bawang Khas Surabaya Paling Laris Rp 18.000 Rp 28.000
Ready Stock
SIDEBAR