Produk yang Anda beli di kesurabaya.com adalah hasil produksi UMKM di bawah binaan dinas terkait Pemkot Surabaya. Kesurabaya.com menawarkan harga terbaik dari produk UMKM terbaik. Standard dan mutu produk di kesurabaya.com terjamin karena selalu dalam pengawasan berkala. Anda pun dapat turut memasarkan produk Anda di kesurabaya.com dengan menghubungi admin kami di 085216028060 (WA only). Kesurabaya.com membuka kerja sama dengan seluruh komunitas pecinta Surabaya.
Beranda » Artikel Terbaru » Pesantren Dolly Ditutup?

Pesantren Dolly Ditutup?

Diposting pada 25 April 2021 oleh Cak Lutfi | Dilihat: 1.104 kali

 

Markas Bonjarlity yang Dikelola oleh Pesantren Jauharotul Hikmah di Gang Dolly Segera Ditutup

Markas Bonjarlity yang Dikelola oleh Pesantren Jauharotul Hikmah di Gang Dolly Segera Ditutup

Alkisah, ada sebuah bangunan tua yang terletak di Gang Dolly, tepatnya di Jalan Kupang Gunung Timur I Nomor 7, Surabaya yang selama beberapa tahun terakhir disewa dan dikelola oleh Pesantren Jauharotul Hikmah.

Gedung dua lantai yang megah pada zamannya tersebut dulunya digunakan sebagai rumah bordil yang tersohor dengan nama Wisma Putri Lestari.

Namun saat ini masyarakat sekitar khususnya anak-anak dan remaja lebih mengenal bangunan milik warga luar Kota Surabaya tersebut sebagai Markas Bonjarlity.

Layaknya sebuah rumah singgah, Markas Bonjarlity yang dikelola oleh Pesantren Jauharotul Hikmah ini setiap harinya ramai didatangi oleh anak-anak dan remaja yang berada di sekitar kawasan eks-lokalisasi Dolly.

Mereka dibina dan diarahkan untuk melakukan kegiatan positif seperti belajar bermain musik, editing video, bela diri dan tentunya ibadah sholat serta mengaji kitab suci.

Bangunan yang masih asli seperti sedia kala ini pun sering kali dikunjungi oleh mereka yang penasaran dengan wujud sofa dan tempat tidur yang terbuat dari beton.

Wisatawan lokal maupun mancanegara, hingga pejabat pemerintahan serta anggota dewan pun pernah singgah di sisa lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara ini.

Namun sayangnya, kini pemiliknya tidak lagi menyewakan bangunan bersejarah tersebut, melainkan akan menjualnya kepada pihak lain yang berminat untuk membeli.

Lebaran 2021 merupakan batas akhirnya. Melebihi waktu tersebut, semua kegiatan Pesantren Dolly harus dihentikan dan Markas Bonjarlity wajib dikosongkan.

Dan kemudian anak-anak serta remaja di sekitar kawasan eks-lokalisasi Dolly tidak lagi memiliki tempat untuk saling berbagi.

Bagikan informasi tentang Pesantren Dolly Ditutup? kepada teman atau kerabat Anda.

Pesantren Dolly Ditutup? | Surabaya Hari Ini

Komentar dinonaktifkan: Pesantren Dolly Ditutup?

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
PESAN CEPAT
WA: 08-515-848-1177 Biaya Pengiriman Paket Luar Negeri Paling Murah ke Taiwan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Biaya Pengiriman Paket ke Luar Negeri Paling Murah *Harga Hubungi CS
Ready Stock
OFF 36%
PESAN CEPAT
Oleh Oleh Khas Surabaya Sambal Bu Risma Paling Favorit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Oleh Oleh Khas Surabaya Sambal Bu Risma Paling Favorit Rp 18.000 Rp 28.000
Ready Stock / SBR001
Rp 18.000 Rp 28.000
Ready Stock / SBR001
OFF 25%
PESAN CEPAT
Bumbu Rujak Manis Cak Mimin Surabaya

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

bumbu rujak manis cak mimin surabaya Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM001
Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM001
SIDEBAR