Produk yang Anda beli di kesurabaya.com adalah hasil produksi UMKM di bawah binaan dinas terkait Pemkot Surabaya. Kesurabaya.com menawarkan harga terbaik dari produk UMKM terbaik. Standard dan mutu produk di kesurabaya.com terjamin karena selalu dalam pengawasan berkala. Anda pun dapat turut memasarkan produk Anda di kesurabaya.com dengan menghubungi admin kami di 085216028060 (WA only). Kesurabaya.com membuka kerja sama dengan seluruh komunitas pecinta Surabaya.
Beranda » Artikel Terbaru » PPUMI Jawa Timur Ajak Perempuan Berdaya Dengan Bersinergi

PPUMI Jawa Timur Ajak Perempuan Berdaya Dengan Bersinergi

Diposting pada 21 July 2022 oleh Cak Lutfi | Dilihat: 2.672 kali
PPUMI Jawa Timur

Hj. Dewi Khalifah Ketua PPUMI Jawa Timur Sekaligus Wakil Bupati Sumenep Bersama Para Peserta Talkshow Creative Week 2022

Kiprah perempuan dalam perkembangan usaha mikro dan kecil tidak perlu diragukan. Fakta mengatakan bahwa perempuan memang mendominasi kegiatan-kegiatan pemberdayaan ekonomi kerakyatan, baik UMKM perseorangan maupun yang tergabung dalam wadah koperasi.

Hal ini nampaknya menjadi fokus PPUMI (Pemberdayaan Perempuan UMKM) Jawa Timur. Organisasi yang baru berumur satu tahun ini serius memberdayakan perempuan melalui jalur UMKM dan koperasi.

Dewi Khalifah Ketua PPUMI Jawa Timur yang juga merupakan Wakil Bupati Sumenep mengatakan bahwa kolaborasi merupakan kunci keberhasilan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Dalam talkshow Creative Week berjudul “Peran Pesantren Dalam Pemberdayaan UMKM” yang diadakan di Marvell City Surabaya 19 Juli 2022, perempuan yang akrab dipanggil dengan sebutan Nyai Eva ini juga membeberkan potensi  institusi pendidikan pesantren dalam kaitannya dengan kolaborasi aktif bersama para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

Acara yang juga dihadiri oleh perwakilan dari beberapa komunitas seperti Gekraf Jatim, APFI Surabaya, Koperasi Srikandi Roda Jatim, AMJ Jawa Timur, AMJ Sumenep dan Pekrindo ini berlangsung dengan sangat menarik. Diskusi dua arah terjadi antara para peserta dengan Nyai Eva selaku Nara sumber.

Beragam potensi muncul dari pertemuan yang digawangi oleh PPUMI Jawa Timur ini. Mulai kerja sama antar UMKM craft dengan para desainer pakaian, kolaborasi antar daerah, kolaborasi antar organisasi hinggap aneka peluang ekspor produk UMKM berupa makanan dan minuman.

Nyai Eva selaku ketua PPUMI Jawa Timur berharap kegiatan silaturahmi semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkala sehingga terjadi interaksi serta kolaborasi yang menyokong perkembangan UMKM ke depannya.

Source: Kabar Akurat

Bagikan informasi tentang PPUMI Jawa Timur Ajak Perempuan Berdaya Dengan Bersinergi kepada teman atau kerabat Anda.

PPUMI Jawa Timur Ajak Perempuan Berdaya Dengan Bersinergi | Surabaya Hari Ini

Komentar dinonaktifkan: PPUMI Jawa Timur Ajak Perempuan Berdaya Dengan Bersinergi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 15%
PESAN CEPAT
Oleh-oleh khas Surabaya, Kabare: Kacang Bawang Renyah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 33.750 Rp 39.900
Ready Stock
OFF 36%
PESAN CEPAT
Sambal Bawang Bu Risma Khas Surabaya Paling Laris

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sambal Bawang Khas Surabaya Paling Laris Rp 18.000 Rp 28.000
Ready Stock
OFF -100%
PESAN CEPAT
Toko Oleh Oleh Khas Surabaya Dekat Bandara Juanda Galeri Batik dan Cinderamata Jawa Timur

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Toko Oleh Oleh Khas Surabaya Dekat Bandara Juanda Galeri Batik dan Cinderamata Jawa Timur Rp 100.000 Rp 50.000
Ready Stock / CM001
SIDEBAR