Produk yang Anda beli di kesurabaya.com adalah hasil produksi UMKM di bawah binaan dinas terkait Pemkot Surabaya. Kesurabaya.com menawarkan harga terbaik dari produk UMKM terbaik. Standard dan mutu produk di kesurabaya.com terjamin karena selalu dalam pengawasan berkala. Anda pun dapat turut memasarkan produk Anda di kesurabaya.com dengan menghubungi admin kami di 085216028060 (WA only). Kesurabaya.com membuka kerja sama dengan seluruh komunitas pecinta Surabaya.
Beranda » Artikel Terbaru » WISATA KALIMAS SURABAYA

WISATA KALIMAS SURABAYA

Diposting pada 14 February 2019 oleh Cak Lutfi | Dilihat: 1.932 kali

 

 

Sungai di Surabaya perlahan tapi pasti mulai menunjukkan perubahan. Kedewasaan warga kota serta kerja keras bersama membuat sungai-sungai di Surabaya kembali menemukan jati diri alaminya. Sungai telah  menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat Kota Surabaya. Kesadaran warga untuk menjaga sungai merupakan salah satu cermin keberhasilan konsep waterfront city. Artinya, warga mulai menjadi menyadari bahwa sungai merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari.

Saat ini, kesadaran warga Surabaya sudah cukup tinggi di beberapa titik, terutama di tengah kota. Terlihat dari sungai-sungai di tengah kota Surabaya yang terjaga kebersihan dan keasriannya. Salah satu sungai utama di Surabaya adalah Sungai Kalimas, yang merupakan salah satu anak Sungai Brantas yang mengalir ke arah utara dan berakhir di Tanjung Perak, di Selat Madura. Aliran Kalimas berjalan membelah Kota Surabaya.

Kalimas yang kotor dan kumuh sudah menjadi masa lalu. Saat ini Kalimas telah berbenah secara total. Perawatan berupa pembersihan rutin dilakukan di kawasan ini. Kita bisa melihat di saat pagi atau sore hari, ada perahu karet yang lalu lalang dengan petugas kebersihan yang membawa jaring. Petugas ini memungut sampah-sampah plastik, daun atau kertas-kertas bungkus yang masuk ke aliran sungai. Perawatan kecil-kecil berkala seperti ini membuat Kalimas enak dipandang.

Kebersihan tidak hanya di daerah aliran sungai, namun juga hingga di bibir dan tepi sungai. Sampah-sampah diangkut, pohon dan tanaman-tanaman perdu juga banyak ditanam. Suasana semakin adem dan asri. Duduk di tepi Kalimas di jantung kota Surabaya, sudah bisa menjadi tempat sederhana untuk melepaskan penat warga kota.

Upaya mempercantik Kota Surabaya terus dilakukan. Kalimas secara bertahap dipasang lampu-lampu lampion dengan berbagai bentuk. Binarnya saat malam, mengingingatkan kita seperti sungai-sungai kota metrolitan dunia. Di pinggiran Kalimas juga tersedia beberapa fasilitas, seperti sentra kuliner, wisata air, hingga taman keluarga. Warga Surabaya tentu akan bangga akan fasilitas kota nan bersih. Pemerintah Kota Surabaya cukup berhasil mewujudkan program Kalimas bersih dan indah.

.

.

.

.

.

Jalan-jalan menikmati Wisata Kalimas Surabaya, akan menjadi lebih sempurna dengan membeli oleh oleh khas Surabaya kekinian di:

Tempat oleh oleh Surabaya, Sentra UKM Siola Surabaya

Toko oleh oleh khas Surabaya, Sentra UKM Merr Surabaya

Pusat oleh oleh Surabaya, Dolly Saiki Point Surabaya

Toko oleh oleh Surabaya, Lobby Balai Kota Surabaya

Oleh Khas Surabaya, Pusat Informasi Wisata Balai Pemuda Surabaya

Bagikan informasi tentang WISATA KALIMAS SURABAYA kepada teman atau kerabat Anda.

WISATA KALIMAS SURABAYA | Surabaya Hari Ini

Komentar dinonaktifkan: WISATA KALIMAS SURABAYA

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 25%
PESAN CEPAT
Bumbu Rujak Manis Cak Mimin Oleh-Oleh Sambal Khas Surabaya

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bumbu Rujak Manis Cak Mimin Oleh-Oleh Sambal Bu Rudy Khas Surabaya A Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM002
Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM002
OFF 25%
PESAN CEPAT
Bumbu Rujak Manis Cak Mimin Surabaya

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

bumbu rujak manis cak mimin surabaya Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM001
Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM001
OFF 25%
PESAN CEPAT
Oleh oleh khas Surabaya, Bumbu Rujak Manis Cak Mimin Varian Manis Tanpa Cabai

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Oleh oleh Khas Surabaya Bumbu Rujak Manis Cak Mimin Varian Manis Tanpa Cabai Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock
SIDEBAR