Produk yang Anda beli di kesurabaya.com adalah hasil produksi UMKM di bawah binaan dinas terkait Pemkot Surabaya. Kesurabaya.com menawarkan harga terbaik dari produk UMKM terbaik. Standard dan mutu produk di kesurabaya.com terjamin karena selalu dalam pengawasan berkala. Anda pun dapat turut memasarkan produk Anda di kesurabaya.com dengan menghubungi admin kami di 085216028060 (WA only). Kesurabaya.com membuka kerja sama dengan seluruh komunitas pecinta Surabaya.
Beranda » Artikel Terbaru » Workshop Penguatan Usaha KUKM di Bakorwil V Jember

Workshop Penguatan Usaha KUKM di Bakorwil V Jember

Diposting pada 12 October 2021 oleh Cak Lutfi | Dilihat: 1.020 kali
Workshop Penguatan Usaha KUKM di Bakorwil V Jember

Workshop Penguatan Usaha KUKM di Bakorwil V Jember

Wilayah Bakorwil V adalah meliputi Bakorwil V Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Situbondo, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi. Wilayahnya yang sangat luas, jumlah penduduknya yang banyak dan kekayaan alamnya yang melimpah ruah menjadikan wilayah tersebut memiliki potensi yang sangat luar biasa.

Kegiatan perekonomian muncul di berbagai bidang dan tersebar di seluruh wilayah Bakorwil V, di antaranya adalah bisnis kecil dengan wujud UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) maupun PKL (Pedagang Kaki Lima).

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa UMKM dan PKL memiliki kontribusi yang sangat besar dalam perkembangan perekonomian Jawa Timur maupun nasional. Namun dengan adanya pandemi Covid-19, bisnis kecil UMKM dan PKL pun mengalami dampak keterpurukan yang cukup dahsyat.

PPKM yang diberlakukan di seluruh wilayah di Jawa Timur sangat membatasi pergerakan masyarakat. Sentra kegiatan pun ditutup demi keselamatan bersama. Hal ini mengakibatkan omzet penjualan para pelaku UMKM dan PKL pun menurun tajam.

Namun tidak demikian bagi mereka yang sudah menerapkan pemasaran dan penjualan secara online. Perilaku masyarakat yang terpaksa dialihkan kepada kegiatan online juga berpengaruh kepada perilaku konsumen yang hendak membeli aneka macam kebutuhan.

Oleh karena itu Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur bekera sama dengan Bakorwil V mengadakan Workshop Penguatan Usaha KUKM dengan fokus kegiatan Foto Produk dan Pemasaran Digital.

Workshop singkat tersebut dihadiri oleh puluhan peserta dari organisasi SPEKAL Jawa Timur.

Dengan diadakannya Workshop Penguatan Usaha KUKM tersebut diharapkan dapat memberikan skill baru kepada para pelaku UMKM dan PKL sehingga mampu bangkit kembali pasca pandemi dan bahkan mengembangkan usahanya secara online.

Bagikan informasi tentang Workshop Penguatan Usaha KUKM di Bakorwil V Jember kepada teman atau kerabat Anda.

Workshop Penguatan Usaha KUKM di Bakorwil V Jember | Surabaya Hari Ini

Komentar dinonaktifkan: Workshop Penguatan Usaha KUKM di Bakorwil V Jember

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 36%
PESAN CEPAT
Sambal Bawang Bu Risma Khas Surabaya Paling Laris

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sambal Bawang Khas Surabaya Paling Laris Rp 18.000 Rp 28.000
Ready Stock
OFF 25%
PESAN CEPAT
Bumbu Rujak Manis Cak Mimin Surabaya

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

bumbu rujak manis cak mimin surabaya Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM001
Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM001
PESAN CEPAT
WA: 08-515-848-1177 Biaya Pengiriman Paket Luar Negeri Paling Murah ke Taiwan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Biaya Pengiriman Paket ke Luar Negeri Paling Murah *Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR