Produk yang Anda beli di kesurabaya.com adalah hasil produksi UMKM di bawah binaan dinas terkait Pemkot Surabaya. Kesurabaya.com menawarkan harga terbaik dari produk UMKM terbaik. Standard dan mutu produk di kesurabaya.com terjamin karena selalu dalam pengawasan berkala. Anda pun dapat turut memasarkan produk Anda di kesurabaya.com dengan menghubungi admin kami di 085216028060 (WA only). Kesurabaya.com membuka kerja sama dengan seluruh komunitas pecinta Surabaya.
Beranda » Artikel Terbaru » Lagi, Workshop NIB dan Sosialisasi Halal di SWK Jambangan

Lagi, Workshop NIB dan Sosialisasi Halal di SWK Jambangan

Diposting pada 31 October 2021 oleh Cak Lutfi | Dilihat: 1.342 kali
Lagi, Workshop NIB dan Sosialisasi Halal di SWK Jambangan

Lagi, Workshop NIB dan Sosialisasi Halal di SWK Jambangan

Sebuah kegiatan menarik diadakan di penghujung bulan Oktober 2021 ini. Sebanyak 50 orang mengikuti Workshop Pendaftaran (Nomor Induk Berusaha) NIB RBA versi terbaru 2021.

Peserta workshop yang diadakan di Sentra Wisata Kuliner (SWK)Jambangan Surabaya ini berasal dari berbagai latar belakang usaha, baik UMKM, PKL maupun pelaku usaha kecil lainnya seperti salon kecantikan, jasa binatu (laundry), pedagang online yang semuanya dijalankan secara rumahan.

“NIB sangat penting dimiliki oleh para pelaku usaha. Bagaikan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang diwajibkan bagi pengendara kendaraan bermotor, NIB merupakan legalitas yang wajib dimiliki oleh setiap pelaku usaha”, ucap Erna Purwati selaku Relawan Garda Transfumi yang berfokus terhadap pengurusan NIB.

“Sebelumnya kami sudah mengadakan workshop NIB ini, namun khusus pedagang di SWK Jambangan. Namun karena pentingnya NIB ini, sehingga permintaan dari para pelaku usaha lainnya pun muncul, sehingga kami adakan kembali workshop NIB untuk masyarakat umum”, kata Tata selaku koordinator SWK Jambangan.

“Ada yang berbeda dengan workshop NIB kali ini, yaitu kami menyisipkan sosialisasi terkait program Sehati (Sertifikasi Halal Gratis) yang baru saja diluncurkan oleh Kementerian Agama Reppublik Indonesia”, tutur Cak Lutfi selaku tim Tenaga Ahli Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur.

Acara yang dimotori oleh Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Jawa Timur ini sangat diminati oleh para pelaku UMKM dan PKL di Jawa Timur. “Dari 50 peserta yang hadir ada beberapa yang berdomisili di Sidoarjo dan Pasuruan. Bahkan kami terpaksa membatasi jumlah peserta agar tidak terjadi kerumunan. UMKM dan PKL yang belum berkesempatan mengikuti workshop kali ini akan kami undang kembali untuk mengikuti workshop berikutnya yang kami adakan bulan depak”, ucap Diana selaku Ketua Gekraf Jatim.

Dengan diadakannya workshop NIB ini para UMKM dan PKL diharapkan dapat naik kelas karena telah memiliki legalitas usaha, serta dapat mengembangkannya dengan mengurus legalitas ijin edar lainnya.

Bagikan informasi tentang Lagi, Workshop NIB dan Sosialisasi Halal di SWK Jambangan kepada teman atau kerabat Anda.

Lagi, Workshop NIB dan Sosialisasi Halal di SWK Jambangan | Surabaya Hari Ini

Komentar dinonaktifkan: Lagi, Workshop NIB dan Sosialisasi Halal di SWK Jambangan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 36%
PESAN CEPAT
Sambal Bu Risma Khas Surabaya Harga Ekonomis

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sambal Bu Risma Khas Surabaya Harga Ekonomis Rp 18.000 Rp 28.000
Ready Stock
Rp 18.000 Rp 28.000
Ready Stock
OFF 15%
PESAN CEPAT
Oleh-oleh khas Surabaya, Kabare: Kacang Bawang Renyah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 33.750 Rp 39.900
Ready Stock
OFF 25%
PESAN CEPAT
Bumbu Rujak Manis Cak Mimin Oleh-Oleh Sambal Khas Surabaya

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bumbu Rujak Manis Cak Mimin Oleh-Oleh Sambal Bu Rudy Khas Surabaya A Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM002
Rp 15.000 Rp 20.000
Ready Stock / CM002
SIDEBAR